Sunday, June 19, 2016

Beredar Rumor : Pemimpin Korut Tewas Dibom PSK, Apakah Benar atau Hanya Mencari Sensasi?

Beredar Rumor : Pemimpin Korut Tewas Dibom PSK, Apakah Benar atau Hanya Mencari Sensasi?


SEBUAH rumor mengejutkan datang dari Korea Utara. Rumor tersebut menyebutkan, pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un dikabarkan tewas akibat serangan bom bunuh diri. East Asia Tribune adalah media yang pertama kali mengabarkan tewasnya Ketua Partai Pekerja Korea itu. 

Situs berita yang berbasis di Shanghai, Tiongkok itu mengabarkan, Jong-un tewas akibat serangan bom bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan di ibu kota Korut, Pyongyang.
Beredar Rumor : Pemimpin Korut Tewas Dibom PSK, Apakah Benar atau Hanya Mencari Sensasi?
inilah halaman pemberitaan yang dimuat East Asia Tribune terkait tewasnya pemimpin Korut, Kim Jong-un akibat dibom. (foto : asiancorrespondent.com)

Konon, serangan atas Jong-un itu terjadi pada Kamis (16/6) pukul 14.00 waktu setempat. Lokasi persisnya ada di Distrik Potonggang. Saat itu Jong-un tengah menghadiri sebuah acara kenegaraan di pinggir Sungai Potonggang.

Tiba-tiba ada seorang penonton wanita yang diindikasi PSK menerobos barikade keamanan dan berlari kencang ke arah Jong-un. Melihat kejadian itu, Para pengawal Jong-un seketika langsung mengeluarkan senjata mereka. Namun, perempuan nekat itu bergerak lebih cepat dengan memicu bom yang mengikat di tubuhnya.

Ledakan keras membuat Jong-un terluka parah. Meski sudah secepatnya dilarikan ke rumah sakit terdekat, nyawanya dikabarkan tak tertolong lagi. Sedangkan identitas perempuan pelaku bom serangan bunuh diri itu masih misterius. Hanya saja, beberapa informasi telah muncul dan menjelaskan identitasnya meski masih sekilas. 

Sebagian besar saksi yang diwawancarai media pemerintah Korut justru dieksploitasi untuk menampakkan kesedihan. Tapi ada seorang pria muda Korut yang menyebut pelaku bom bunuh diri itu sangat cantik. “Setengah pria di kerumunan memperhatikannya,” katanya sebelum wawancara itu tiba-tiba dihentikan oleh stasiun televisi pemerintah Korut.

Menanggapi pemberitaan tersebut, pejabat Kementerian Unifikasi Korea Selatan langsung membantah. Dia mengatakan, pemberitaan yang dikeluarkan East Asia Tribune hanya aksi untuk mencari sensasi.
Beredar Rumor : Pemimpin Korut Tewas Dibom PSK, Apakah Benar atau Hanya Mencari Sensasi?
Kabar tewasnya pemimpin Korut, Kim Jong-un, dibantah pihak Korsel, Kim Jong-un kondisinya justru sehat dan tengah tertawa dengan background kapal selam militer Korut. (istimewa)

Laporan kematian diktator bertubuh tambun itu pertama kali muncul sebagai headline media East Asia Tribune pada Jumat, 17 Juni 2016. Pejabat dari Kementerian Unifikasi Korea korsel mengatakan bahwa laporan tersebut kemungkinan hanyalah sebuah pertunjukkan untuk kepentingan publisitas. 

“Kami tidak bisa membenarkan berita tersebut. Sepertinya kantor berita ini hanya mencari sensasi untuk mendapatkan perhatian publik,” ungkap pejabat Korsel tersebut, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Sabtu (18/6).

Sementara itu, pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan juga ikut membantah pemberitaan tersebut. “Sejauh ini yang kami tahu, berita itu tidak benar,” katanya. Pemerintah Korea Utara sendiri tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait kasus ini. Meski demikian, harian JoongAng menyebutkan Kim masih hidup dan sehat. 


Sumber : jpnn.com dan okezone.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh