Thursday, June 23, 2016

Fantastis! Seragam Adolf Hitler Dilelang, Laku Hingga Rp 4,1 Miliar

Fantastis! Seragam Adolf Hitler Dilelang, Laku Hingga Rp 4,1 Miliar

Sejumlah barang yang pernah digunakan pemimpin Nazi Adolf Hitler dilelang. Benda-benda bersejarah ini merupakan koleksi seorang warga Amerika Serikat, John K. Lattimer. Dia meninggal sembilan tahun lalu.  

Lelang yang diadakan di Munich, Selasa (21/6/2016), berhasil menjual seragam militer milik Adolf Hitler yang terakhir kali digunakan, dengan harga yang sangat fantastis. Seorang kolektor asal Argentina rela merogoh kocek Rp4,1 miliar untuk mendapatkan seragam tersebut.

Ada juga beberapa barang peninggalan milik Hermann Goering, petinggi Nazi yang sempat menggantikan peran Hitler pada zaman Perang Dunia II, berupa celana dan sebuah piyama yang terjual dengan harga Rp38 juta.

Benda lainnya yang juga dilelang antara lain, tali yang digunakan untuk menggantung penjahat perang Julius Streicher, baju yang digunakan istri Hitler, Eva Braun, sepatu Goering, surat pajak Hitler, dan sebuah wadah dari bahan kuningan tempat Goering menyimpan kapsul sianida untuk membunuh dirinya sendiri juga hadir dalam acara lelang ini.

Acara lelang ini juga sempat mendapat kecaman dari Dewan Yahudi Pusat di Jerman, yang menganggap lelang tersebut sebagai sesuatu yang menjijikan.  


Sumber : JakartaGreater.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh