Saturday, June 11, 2016

Kritik SBY Untuk TNI: Banyak Unsur TNI Menjalankan Tugas yang di Luar Tugas Pokoknya

Kritik SBY Untuk TNI: Banyak Unsur TNI Menjalankan Tugas yang di Luar Tugas Pokoknya


Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengkritisi TNI. Kali ini SBY mengkritisi banyaknya prajurit TNI yang sudah terlalu sibuk menjalankan ‘tugasnya’ di luar tanggungjawabnya sebagai penjaga kemanan negara.

Menurutnya, hal ini akan membuat profesional dan kesiapan TNI dalam bertempur akan berkurang. “Yang berbahaya adalah karena terlalu sering dan terlau banyak unsur TNI menjalankan tugas yang diluar tugas pokoknya, profesionalitas, kemampuan dan kesiagaannya untuk bertempur dan berperang bisa menurun,” tandasnya.

Saat ini menurutnya banyak penguasa yang memanfaatkan TNI menjadi alat kekuasaan sehingga, banyak prajurit yang akhirnya terjun ke dunia politik. “Ini seperti masa lalu, harusnya sudah masuk museum,” ucapnya, di kediaman pribadinya, Cikeas, Bogor, Jumat (10/6/2016).

Dia mengikatkan kepada para penguasa dan prajurit TNI agar tidak menarik TNI ke wilayah politik demi kekuasaan dan para pemimpin TNI agar menjaga profesionalitas, menjaga semangat reformasi, dan tidak tergoda untuk masuk ke wilayah politik praktis.


Sumber : JakartaGreater.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh