Friday, August 12, 2016

Rusia Upgrade Sistem Pelacak Otomatis Okhotnik Pada Pesawat Perang Siluman T-50 PAKFA

Rusia Upgrade Sistem Pelacak Otomatis Okhotnik Pada Pesawat Perang Siluman T-50 PAKFA


Produsen perangkat elektronik militer Kret meng upgrade sistem Okhotnik (Hunter) yang akan dilengkapkan ke pesawat tempur tercanggih Rusia, T-50 Pakfa. Upgrade baru akan meningkatkan jangkauan deteksi target PAK FA hingga 50-100% dalam kondisi pandangan visual terbatas.

Sistem Okhotnik memberikan stabilisasi gambar digital, kemampuan deteksi dan pelacakan otomatis. Sistem ini meliputi sensor TV dan sensor pencitraan thermal, display, remote kontrol dan perangkat targeting laser.

Kret, anak perusahaan dari perusahaan milik negara Rostec, juga menawarkan lebih dari selusin versi yang berbeda dari Okhotnik untuk pesawat tempur Sukhoi , helikopter serang, sistem persenjataan Angkatan Laut, sistem senjata anti-tank dan unit pertahanan udara.

Pesawat tempur siluman Sukhoi PAK FA adalah pesawat tempur siluman berkursi tunggal, bermesin ganda yang dirancang oleh Biro Desain Sukhoi dan diproduksi oleh Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association (KnAAPO).

Rusia saat ini sudah membangun sebanyak enam prototype T-50 . Diharapkan T-50 PAKFA sudah bisa memperkuat Angkatan Udara dan Angkatan Laut Rusia pada tahun 2018. T-50 nantinya akan menggantikan pesawat tempur lawas MiG-29 dan Sukhoi Su-27 Rusia.

Menurut Analis Pertahanan National dari Interest – Robert Farley, PAKFA memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan F-22 Raptor, meski masihmemiliki kekurangan pada kemampuan siluman dan network capabilitie, tapi PAKFA masih memiliki potensi untuk terus dikembangkan.


Sumber : Sputnik


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh