Thursday, June 30, 2016

Skadron Helikopter Serbu Siap ditempatkan Dekat Perbatasan Malaysia

Skadron Helikopter Serbu Siap ditempatkan Dekat Perbatasan Malaysia
Helikopter Fennec / Ecureuil (ARC.web.id)

Tanjung Redeb – Skadron Serbu 13 Penerbad di Bandara Kalimarau, Kalimantan Timur siap dioperasikan dalam waktu dekat. Komadan dan sejumlah personel, telah berada di Kabupaten Berau. 

“Penerbad (Skadron Serbu 13, red.) tinggal diresmikan dan rencananya setelah lebaran ini mulai beroperasi,” ungkap Dandim 0902/TRD, Letkol Czi Slamet Santoso kepada Berau Post, Selasa (28/6/2016).

Progresnya, baru mencapai sekitar 60 persen. Pasalnya, peralatan, armada helikopter dan sebagainya belum bergeser ke Kabupaten Berau, termasuk pembangunan rumah prajurit. “Tetap dioperasikan dan itu sambil berjalan, ya setelah lebaran itu sebagian peralatan dan unit akan bergeser. 

Heli penerbad kan ada di Tarakan, nah itu nantinya akan ditempatkan di Berau,” terangnya. Terkait pembangunan perumahan prajurit, rencana awal pembangunan telah disepakati dengan Pemkab Berau di depan lapangan golf Jalan Raja Alam, Kecamatan Teluk Bayur, sesuai persetujuan Bupati Berau saat masih dipimpin Makmur HAPK. 

Tetapi, pihaknya tetap akan berkoordinasi dan bersurat kembali terkait rencana pembangunan perumahan prajurit, kepada Bupati Berau saat ini.
Skadron Helikopter Serbu Siap ditempatkan Dekat Perbatasan Malaysia
Bell 412EP

”Saat ini sudah ada komandannya di Berau, dan ada sekitar 30 sampai 40 personel juga ada di Berau. Mereka sementara tinggal di barak Skuadron. Untuk rumah komandannya sudah jadi,” jelasnya.

Jenis helikopter yang akan beroperasi di Berau, belum diketahui pasti. Informasi awal yang didapatkan Letkol Czi Slamet Santoso, baru satu jenis. “Kemungkinan ada jenis lain, saya belum tahu pasti,” pungkasnya.

Skadron Serbu 13 yang dibangun di area eks terminal lama Bandara Kalimarau, sudah dilengkapi Shelter, apron, markas komando (mako), hanggar, gudang har, barak siaga, mes perwira, rumah dinas komandan dan rumah dinas wakil komandan.


Sumber : Berau.prokal.co


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh