Sunday, July 3, 2016

India Negara Kedelapan yang memproduksi dan Mengembangkan Torpedo Varunastra Anti Kapal selam

India Negara kedelapan yang memproduksi dan Mengembangkan Torpedo Varunastra Anti Kapal selam
Varunastra

Angkatan Laut India telah resmi mengoperasikan torpedo kelas berat, Varunastra, yang dikembangkan oleh negeri tersebut, ujar laporan India Express 29/6/2016. Penerimaan torpedo kelas berat Varunastra oleh AL India, dinilai peristiwa besar dan merupakan langkah besar dari Angkatan Laut India.

Menteri Pertahanan Manohar Parrikar yang hadir dalam acara penting itu menyatakan, torpedo Varunastra membawa India menjadi negara kedelapan yang memproduksi torpedo anti kapal selam kelas berat.

Torpedo Varunastra yang dikembangkan oleh laboratorium ilmiah dan teknologi angkatan laut India, (NSTL), pertama kali diumumkan kepada publik dalam acara parade Hari Republik di Rajpath awal tahun 2016.
India Negara kedelapan yang memproduksi dan Mengembangkan Torpedo Varunastra Anti Kapal selam
Torpedo kelas berat Varunastra, India

Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar mengatakan bahwa program ini tidak hanya meningkatkan kapasitas sektor manufaktur dalam negeri, tetapi juga kesempatan untuk mengekspor jenis torpedo ke negara-negara lain. 

Ekspor torpedo Varunastra juga merupakan salah satu konten yang dibahas selama kunjungan Menteri Pertahanan India, Parrikar, ke Vietnam baru-baru ini. Menurut informasi awal, torpedo Varunastra memiliki berat sekitar 1,25 ton, volume bahan peledak sekitar 250 kg, sementara kecepatan sekitar 40 knot/jam.

Dengan tingkat lokalisasi hingga 95%, torpedo Varunastra bernilai sekitar US $ 1,77 juta/unit. Varunastra merupakan jenis torpedo mampu menyerang kapal selam kebisingan normal serta siluman, baik di perairan lepas maupun pesisir.


Sumber :JakartaGreater.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh