Friday, July 1, 2016

Kerjasama Militer dan Teknis antara Indonesia dan Rusia Akan Lebih dikembangkan Lagi

Kerjasama Militer dan Teknis antara Indonesia dan Rusia Akan Lebih dikembangkan Lagi
Tank BMP-3F Marinir TNI Angkatan Laut. (Jose)

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin, seperti dikutip dari TASS, mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sangat menghargai kemampuan produk militer Rusia. Menurutnya, Indonesia mempergunakan persenjataan yang baik dan modern untuk memperkuat kemampuan pertahanannya guna melindungi kedaulatan dan integritas negara.

“Sebagai duta besar Rusia, saya sangat senang dan bangga bahwa angkatan bersenjata Indonesia telah mengoperasikan perangkat militer keras canggih buatan Rusia. Sebagai contohnya adalah jet tempur Su-30 dan Su-27 atau kendaraan tempur BMP 3F yang ditujukan untuk Marinir Indonesia, “kata Galuzin.

Galuzin menjelaskan bahwa dirinya telah banyak mendengar pernyataan publik dari perwakilan Kementerian Pertahanan Indonesia tentang minat mereka untuk membeli perangkat keras militer Rusia jenis tertentu, khususnya jet tempur Su-35.

“Kami, sebagai diplomat, akan terus melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa kerja sama militer dan teknis antara Rusia dengan Indonesia terus berkembang lebih lanjut untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. 

Saya dapat mengatakan bahwa ada pra-syarat untuk ini,” kata Duta Besar Rusia. Menurut Galuzin, menjamin keamanan regional dan global merupakan bidang yang paling menjanjikan dalam hubungan Rusia dan Indonesia. 

“Kami secara aktif berinteraksi di bidang anti-teror, termasuk pelatihan perwakilan dari departemen terkait dari Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya di Rusia dengan bantuan badan-badan khusus kami. Ini juga melibatkan pertukaran informasi dan konsultasi yang sesuai,” ujarnya.


Sumber: TASS


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh