Tuesday, July 12, 2016

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bekali anak-anak dengan pendidikan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bekali anak-anak dengan pendidikan


Pendidikan merupakan hak semua wara negara untuk mengenyamnya, karena dengan pendidikanlah suatu negara akan disegani oleh bangsa lain. Indonesia yang luas wilayahnya dari sabang sampai merauke acap kali sering menjadi kendala pemerintah untuk melakukan pemerataan pendidikan. sehingga masih banyak sekali masyarakat yang kurang mendapatkan kesempatan untuk bersekolah.

Data dari BPS tahun ini pun menunjukkan masih ada 30% yang masih buta huruf, bahkan tidak pernah merasakan bangku sekolah sama sekali. disatu sisi kondisi sekolahnya yang jauh disisi lain masih kurangnya sarana pendidikan khususnya di wilayah perbatasan.

hal itu pula yang melatarbelakangi Pos Imko untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, selain menjaga keamaanan perbatasan, disisi lain menjadi guru dadakan agar anak anak bisa belajar seperti yang kita ketahui Pos Imko merupakan salah satu pos pengamananan perbatasan RI-PNG di bawah komando Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad, secara rutin melaksanakan kegiatan mengajar di wilayah desa Imko Kab. Boven Digoel.

Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P di Markas Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu keterbatasan pendidikan. Keterbatasan pendidikan tersebut di karenakan minimnya tenaga pengajar di daerah pedalaman. 

Melihat hal tersebut Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sebagai satuan tugas Pamtas RI-PNG bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Boven Digoel untuk berkomitmen bahwa selama melaksanakan tugas pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad siap membantu Dinas Pendidikan, dalam hal ini menjadi tenaga pengajar pembantu di sekolah-sekolah yang dekat dengan Pos-Pos Pamtas.

“Penanaman kedisiplinan dan rasa cinta tanah air kepada siswa sekolah dasar menjadi materi utama yang diajarkan selain materi membaca, menulis, dan berhitung”. Ungkap kapen Kostrad.


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh