Wednesday, August 10, 2016

Komando Armada RI Kawasan Timur TNI AL Laksanakan Latihan SAR Kapal Selam

Komando Armada RI Kawasan Timur TNI AL Laksanakan Latihan SAR Kapal Selam


Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar latihan Search And Rescue (SAR) di Puslat Kaprang Koarmatim Surabaya, pada tanggal 9-14 Agustus 2016.

Latihan tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit tentang alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. Terlebih, Indonesia telah membeli tiga kapal selam dari Korea Selatan yang rencananya akan datang pada tahun 2017.

Peserta yang terlibat dalam latihan SAR itu berjumlah 227 personel dan berasal dari Koarmatim, Koarmabar, Dishidros, Diskesal (RSAL, dr. Ramelan Surabaya), Puspenerbal, Lantamal V dan Basarnas (sebagai observer).

Materi latihan yang diberikan meliputi pengetahuan tentang SAR kapal selam, Tactical Floor Game (TFG), dan praktek lapangan di kolam basin Koarmatim.
Komando Armada RI Kawasan Timur TNI AL Laksanakan Latihan SAR Kapal Selam
Koarmatim menggelar latihan SAR kapal selam TA 2016. (koarmatim.tnial.mil.id)

Dansatselarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya mengatakan bahwa melalui berbagai materi latihan itu, diharapkan para peserta dapat memberikan penyelamatan bagi para awak kapal selam saat mengalami kecelakaan di bawah laut. 

“Harus serius, karena prinsip dasarnya adalah mewujudkan zero accident,” ujar Dansatselarmatim. Upacara pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan dari masing-masing perwakilan.


Sumber: koarmatim.tnial.mil.id dan surabaya.tribunnews.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh