Tuesday, August 2, 2016

Tingkatkan Kemitraan Maritim Keamanan Bersama, Angkatan Laut Indonesia dan Amerika Serikat Gelar CARAT 2016

Tingkatkan Kemitraan Maritim Keamanan Bersama, Angkatan Laut Indonesia dan Amerika Serikat Gelar CARAT 2016
U.S. Marine Corps Amphibious Assault Vehicles with Golf Company, 2nd Battalion, Surabaya, Indonesia, CARAT 2015. (Photo By Lance Cpl. Sergio RamirezRomero)

Angkatan Laut Indonesia dan Amerika Serikat akan melakukan latihan militer bersama bertajuk 22nd Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) pada tanggal 3-8 Agustus 2016. Latihan itu akan berlangsung di Surabaya serta perairan Jawa dan Bali.

Komandan Task Force 73, Laksamana Brian Hurley mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia memiliki visi yang sama untuk menjaga lingkungan yang damai dan sejahtera di laut

“Kepentingan kami bersama dalam keamanan maritim CARAT berkaitan tentang semua hal – dan itu diperbolehkan agar angkatan laut kami mengembangkan kemitraan yang berkelanjutan dan berkembang, yang menguntungkan kedua negara,” ujar Laksamana Hurley.

Lebih dari 500 Pelaut Amerika Serikat akan berpartisipasi dalam CARAT Indonesia 2016. Latihan itu akan menampilkan kompleks pelatihan di permukaan laut dan peperangan anti-kapal selam, latihan visit, board, search and seizure (VBSS), mobile dive and salvage training, latihan meriam, operasi patroli maritim, dan pertukaran Explosive Ordnance Disposal technicians.

Personel Angkatan Laut Indonesia dan Amerika Serikat juga akan bertukar praktik terbaik tentang taktik angkatan laut selama serangkaian seminar militer. Berbagai proyek sosial, seminar penerbangan, pertukaran olahraga, hukum militer, dan simposium perang kapal selam juga direncanakan dalam fase latihan pantai latihan.

“Kami sudah merencanakan latihan yang beragam untuk 2016 dan saya melihat ke depan untuk kembali ke laut dengan mitra kami di TNI Angkatan Laut,” ujar Destroyer Squadron 7, Kapten. H.B. Le.

Unit Amerika Serikat yang akan berpartisipasi dalam CARAT 2016 antara lain kapal perusak dipandu-rudal kelas Arleigh Burke USS Spruance (DDG 111), kapal selam Los Angeles Class, kapal penyelamat USNS Salvor (T-ARS 52) dengan Mobile Diving and Salvage Unit (MDSU), kapal Ekspedisi Transportasi Cepat USNS Millinocket (EPF-1), Expeditionary Transfer Dock USNS Montford Point (T-ESD-1), P-8A Poseidon dari Patrol Squadron (VP) 8, dan insinyur sipil dan teknisi dari Navy Mobile Construction Battalion (NMCB) FIVE and Explosive Ordnance Disposal Mobile Unit (EODMU) FIVE.


Sumber: navy.mil


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh