Tuesday, May 31, 2016

Rusia Segera Uji ‘Drone’ untuk Misi " Kamizake " Bom Bunuh Diri

Rusia Segera Uji ‘Drone’ untuk Misi " Kamizake " Bom Bunuh Diri


Rusia akan segera menguji pesawat tanpa awak atau drone yang dirancang untuk misi “kamikaze” rahasia tingkat tinggi. Drone tersebut akan digunakan untuk melakukan misi pengeboman bunuh diri di medan perang.

Namun, tidak dijelaskan medan perang mana yang dimaksud. Saat ini, diketahui bahwa Rusia sedang terlibat perang mendukung rezim Suriah. Sumber-sumber pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa drone itu akan dikendalikan dari jarak jauh dan meledak ketika menemukan targetnya. 

Drone itu juga disiapkan untuk memberikan dukungan udara bagi unit militer yang bergerak di darat. Sumber pertahanan Rusia itu juga menjelaskan bahwa drone itu akan lebih sulit dideteksi ketimbang pesawat terbang dan memiliki biaya lebih murah dalam proses produksinya.

Moskwa menyambut gembira pembuatan drone yang dirancang khusus untuk misi bunuh diri itu. Presiden Vladimir Putin berharap, drone itu siap dikerahkan ke medan perang dalam waktu secepatnya. Putin ingin meniru senjata serupa yang sudah digunakan oleh negara-negara saingan, seperti drone AeroVironment Switchblade milik Amerika Serikat.



Sumber: Kompas.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh