Thursday, July 28, 2016

BPPT Lakukan Pengujian Desain Kapal Selam Mini RI Rampung 2019

BPPT Lakukan Pengujian Desain Kapal Selam Mini RI Rampung 2019


Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan outlook teknologi di bidang kemaritiman Indonesia. Deputi Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa BPPT, Erzi Agson Gani mengatakan outlook ini untuk menjelaskan cara BPPT mendukung industri perkapalan.

“Kita fokus kepada industri perkapalan, selain juga pelabuhan dan perikanan,” ujar Erzi, 27 Juli 2016.

Sementara Kepala Balai Teknologi Hidrodinamika BPPT, Taufiq Arif Setyanto, menjelaskan, teknologi hidromatika merupakan salah satu unit pendukung kemaritiman. “Kami bergerak di bidang pelayanan jasa teknologi melalui program pengkajian perkapalan,” ujar Taufiq Arif Setyanto.

Balai Teknologi Hidrodinamika yang terletak di Surabaya merupakan balai yang terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, Balai Hidrodinamika telah menguji berbagai jenis kapal, mendesain kapal niaga dan kapal ikan.

Untuk kapal ikan, BPPT bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kemenristekdikti untuk pengadaannya.

Kemudian dengan Kemenkopolhukam, BPPT melakukan pengujian desain pesanan kapal selam 22 meter, yang direncanakan rampung pada 2019.


Sumber : VIVA.co.id


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh