Tuesday, July 19, 2016

Untuk Mempererat Kerjasama, Pangab SAF Singapura Bertemu dengan Panglima TNI

Untuk Mempererat Kerjasama, Pangab SAF Singapura Bertemu dengan Panglima TNI
Men from the Singapore and the Indonesia National Army (TNI-AD) conduct an annual bilateral army exercise, code-named Safkar Indopura, in Singapore on Nov, 29, 2007. Indonesia is investigating two of its citizens for being part of this years' joint military exercise. (PHOTO: ST FILE)

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta, Senin (18/7).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Gatot menyampaikan ucapan ‘selamat’ atas Peringatan ke-51 Hari Jadi Singapore Armed Forces (SAF) pada tanggal 1 Juli lalu. “Saya juga mengucapkan ‘selamat’ atas kenaikan pangkat Letjen Perry Lim dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan handal Jenderal, Singapore Armed Forces akan menjadi Angkatan Bersenjata terkemuka di Asean dan juga di kawasan,” ujar Panglima TNI.

Sementara itu, Letjen Perry Lim mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura merupakan sahabat akrab dan mempunyai hubungan yang luar biasa. Menurutnya, hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang kuat berakar kepada persahabatan dan saling percaya Presiden Soeharto dan Bapak Lee Kuan Yew.
Untuk Mempererat Kerjasama, Pangab SAF Singapura Bertemu dengan Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Perry Lim. (poskotanews.com)

Menurut Pangab Singapura, TNI dan SAF telah melakukan kerja sama yang luas, termasuk pertukaran kunjungan, operasi, pelatihan bersama, dan latihan antar Angkatan. “Secara signifikan, Latma pertama SAF dengan Militer Asing adalah Latma Eagle bersama TNI pada tahun 1974.

Pada bulan Februari tahun ini, Republic of Singapore Navy (RSN) dan TNI AL telah merayakan HUT Latma Eagle Indopura ke-40,” ujar Letjen Perry Lim. Pertemuan itu dilakukan guna meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura, sekaligus persahabatan dan kerjasama yang kuat antara TNI dan SAF.


Sumber: poskotanews.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh