Wednesday, August 10, 2016

Indonesia dan Ukraina Tanda Tangani Kerjasama Pertahanan

Indonesia dan Ukraina Tanda Tangani Kerjasama Pertahanan


Pemerintah Indonesia dan Ukraina telah menandatangani perjanjian kerjasama di bidang pertahanan, saat rombongan kabinet pemerintah Ukraina melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 5-7 Agustus 2016.

Perjanjian itu ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu dan Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin. Penandatanganan itu disaksikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo serta Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

“Perjanjian tersebut secara signifikan akan memperluas peluang kami dalam kerjasama militer-teknis, pertahanan dan logistik,” ujar Poroshenko saat konferensi pers bersama dengan Presiden Indonesia di Jakarta.

Perjanjian itu akan berfokus pada peluang di bidang kedirgantaraan, kendaraan militer dan elektronik pertahanan. Hal itu juga memberikan peluang terhadap perluasan kerjasama antara militer kedua negara . Poroshenko memberikan apresiasi atas sikap profesional dalam kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah Indonesia dan Ukraina. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena telah mendukung resolusi Majelis Umum PBB yang mengutuk pencaplokan ilegal Crimea dan agresi melawan Ukraina.


Sumber: unian.info dan IHS Janes


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh