Wednesday, August 10, 2016

Tingkatkan Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama, Ryamizard Berkunjung ke Vietnam

Tingkatkan Hubungan Persahabatan dan Kerja Sama, Ryamizard Berkunjung ke Vietnam


Pada tanggal 7-9 Agustus 2016 kemarin, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan kerja ke Vietnam. Kunjungan itu dilakukan guna meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

Di Vietnam, Ryamizard bertemu dengan Menteri Pertahanan Jenderal Lich. Dalam pertemuan itu, mereka mendiskusikan sejumlah isu di tingkat regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

Jenderal Lich memandang penting untuk melakukan hubungan dengan angkatan bersenjata dan pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah Vietnam berencana memperdalam hubungan tradisional kedua negara demi kepentingan bersama.

Menteri pertahanan Indonesia dan Vietnam juga sama-sama memberikan nilai positif terhadap kerja sama pertahanan dan keamanan yang selama ini telah terjalin diantara dua negara. Indonesia dan Vietnam sepakat untuk terus melanjutkan pertukaran delegasi dan penyelenggaraan latihan bersama, pembentukan mekanisme dialog kebijakan pertahanan, dan pembentukan hotline communication antarkementerian pertahanan.

Tak hanya itu, kedua negara bersepakat untuk memperkokoh kerja sama yang mencakup bidang pemulihan bencana, aktivitas pasukan penjaga perdamaian di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan industri pertahanan.

Selain bertemu dengan Menteri Pertahanan Vietnam, Ryamizard juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Quang. Dalam kesempatan itu, mereka melakukan diskusi terkait ancaman ISIS dan kondisi Laut Cina Selatan yang kian memanas.

Menteri Pertahanan Ryamizard dan Presiden Quang sepakat bahwa tidak ada persoalan bersifat transnasional yang dapat diselesaikan secara sendiri. Oleh sebab itu, kedua negara akan terus meningkatkan hubungannya seperti melalui kunjungan pejabat militer kedua negara.


Sumber: antaranews.com


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh