Thursday, June 30, 2016

“Bila Ingin Berdamai, Maka Kita Harus Siap Berperang”




“Bila Ingin Berdamai, Maka Kita Harus Siap Berperang”
Tank Leopard milik TNI AD saat mengikuti devile alutsista dalam geladi resik HUT TNI ke-69 di Markas Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/10). (©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman)

Di hadapan Taruna dan Taruni Akademi Militer Magelang, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, mengatakan bahwa negara harus dalam kondisi siap untuk berperang jika negara itu ingin kondisi yang damai. 

Menurutnya, hal itu hanya bisa terjadi ketika negara memiliki militer yang kuat. “Saat ini TNI AD telah memiliki berbagai alutsista yang tidak kalah modern dengan alutsista negara lain. Karena bila kita ingin berdamai, maka kita harus siap untuk berperang,” ujar Jenderal Mulyono di Magelang, Rabu (29/06).

Jenderal Mulyono meminta para Taruna untuk mengembangkan kepemimpinan yang tepat saat memimpin anggotanya. “Kualifikasi Perwira Muda Abituren Akademi Militer bukanlah Civitas Akademi yang dipersenjatai, melainkan prajurit profesional yang dibekali kemampuan akademis,” ujarnya.

Kasad juga mengingatkan para Taruna agar setelah lulus pendidikan harus memperkuat kawasan perbatasan dengan mengembangkan organisasi dan menggelar kekuatan TNI Angkatan Darat di pulau-pulau terdepan Indonesia. 


Sumber: Suara Pembaruan


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh