Thursday, July 21, 2016

Seorang Pria di Kamboja, Ajak Warga dan Militer untuk Kudeta Perdana Mentri Hun Sen

Seorang Pria di Kamboja, Ajak Warga dan Militer untuk Kudeta Perdana Mentri Hun Sen


Kamboja nampaknya tertular ‘virus’ kudeta militer di Turki. Melalui media sosial, seorang pria muncul dengan rekaman video yang mengajak seluruh warga kamboja bersatu untuk melakukan kudeta terhadap Perdana Menteri Hun Sen.

Dalam video tersebut, tidak hanya warga sipil yang diajak untuk melakukan kudeta, dia juga mengajak militer Kamboja untuk melakukan kudeta. “Dalam waktu dekat, semua pasukan silakan bersiap-siap untuk melawan rezim diktator,” ujar sang pria.

Otoritas kamboja langsung menanggapi isi video. Mereka langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas pria yang belakangan diketahui bernama Vichea Som. “Pihak otoritas sedang melakukan investigasi dan menyelidiki pria tersebut,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Chhum Sucheat, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (20/7/2016).

Lebih dari 30 tahun Perdana Menteri Hun Sen menjadi penguasa di Kamboja. Dia terkenal sebagai pemimpin bertangan besi. Dia tidak segan-segan menghalalkan segala cara untuk mengamankan kekuasaannya.


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh