Friday, July 8, 2016

Sistem Pertahanan Udara Mobile SWS2 Milik Tiongkok Akan Segera diekspor

Sistem Pertahanan Udara Mobile SWS2 Milik Tiongkok Akan Segera diekspor
Scale model of the Chinese SWS2 SPAAG/SAM system from above clearly showing the overall layout of the system. This version is based on the 8x8 VN1 platform. (Christopher F Foss)

Salah satu produsen senjata terbesar di Tiongkok, North Industries Corporation (NORINCO) telah meluncurkan sistem senjata terbaru anti-pesawat / permukaan-ke-udara (SPAAG/SAM), yang bernama SWS2.

SWS2 merupakan kombinasi dari meriam revolver 35mm dan blok empat rudal permukaan-ke-udara, dipasang pada menara remote control yang duduk di atas sebuah platform lapis baja VN1 8×8. Kendaraan dengan berat 23-ton itu dilaporkan dibangun menggunakan fully-welded light armor, guna memberikan perlindungan dari senjata api kecil dan shell splinters.

Menurut IHS Janes.com, menara dapat memutar penuh hingga 360 derajat, dengan meriam 35mm dan SAM mampu meningkatkan dari -2 ° sampai 85 ° dan dari -5 ° sampai 70 °. Perangkat akan membawa 400 rounds of high-explosive incendiary (HEI) amunisi 35 mm yang dapat mencapai pesawat terbang pada jarak 4.000 meter dan ketinggian maksimum 3.000 meter. 

Amunisi HEI, dilaporkan dioptimalkan untuk target yang lebih kecil seperti drone, juga dapat dilengkapi dengan pelacak dan kemampuan semi-armor piercing. Menurut laporan, mesin ini sudah tersedia untuk ekspor.

Sumber: Sputnik News


EmoticonEmoticon

HOT NEWS

Perang Urat Syaraf Ahok, Risma Mulai Bergemuruh